Polres Kolaka Menerima Tim Asistensi Zona Integritas Itwasda Polda Sultra


Polres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Aula Kemitraan Mapolres Kolaka Jumat(22/03/2024). 

Tim asistensi berasal dari Itwasda Polda Sultra terdiri dari Tim 1 dipimpin oleh AKP Julak Sulohor S.H., berikut anggota pemeriksa, sedangkan peserta kegiatan adalah para personel yang terlibat dalam pembangunan Zona Integritas Polres Kolaka.

Wakapolres Kolaka Kompol Jupen Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim 1 Polda Sultra, disampaikan kepada tim Polda sultra bahwa Polres Kolaka siap dalam penilaian Zona Integritas.

“ Polres Kolaka telah merencanangkan zona integritas dan anggota baik perwira maupun bintara sangat bersemangat untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan baik dari segi administrasi maupun sarana dan prasarannya demi mencapai wilayah bebas dari korupsi,”  kata Wakapolres.


Sementara itu, Ketua Tim 1 AKP Julak Sulohor S.H., menyampaikan dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi harus melengkapi segala persyaratan, mulai dari data pendukung dari enam pengungkit serta komponen hasil berupa Indeks persepsi korupsi yang bersumber dari pelayanan publik.

“ Selain asistensi yang dilakukan tim Polda nantinya akan dilakukan penilaian oleh tim dari Mabes Polri dan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi,” katanya.

Setelah pengarahan dari ketua tim dilanjutkan dengan pendalaman materi, masing-masing Ketua Program dan operatornya dilakukan pemeriksaan, pemeriksaan dilakukan terhadap administrasi dan pelaporan yang sudah dibuat mulai dari pengungkit satu, hingga pengungkit enam.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama