Polsek Kolaka Respon Laporan Bencana Tanah Longsor di Keamatan Latambaga


Pada hari Senin tanggal 29 April 2024 sekitar Pukul 18.10 Wita, di Lorong Pancuran RW 002, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, telah terjadi bencana alam tanah longsor. 

Pasca hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kolaka mulai pagi hingga malam hari yang menyebabkan 1 satu) unit rumah rusak dan 1 orang korban mengalami luka 

Hal tersebut terjadi di Lorong Pancuran RW 002, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka dan Lorong Pancuran RW 002, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kab. Kolaka.

Menurut pernyataan saksi “korban Saudara berinisial KM hendak mengambil air wudhu dibagian dapur rumah selang beberapa saat kemudian terdengar bunyi gemuruh dari belakang rumah selanjutnya Saudara Lasim melihat saudari KM telah terhimpit tanah longsoran beserta perabot rumah lainnya”


Keluarga membawa korban ke Puskesmas Kolakaasi untuk mendapatkan penanganan medis.

Bagian dari tindak lanjut hal tersebut Pada Pukul 18.25 Wita Personil Polsek Kolaka, yang dipimpin oleh Kapolsek Kolaka Ipda Andi Burhanuddin, SH bersama pihak Pemerintah Kel. Kolakasi tiba di TKP dan melakukan himbauan serta koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kolaka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama